Ketika memulai sebuah usaha, ada banyak sekali hal yang perlu Anda pikirkan, termasuk juga dengan konsep desain dari toko minimalis Anda. Jika Anda memang berencana untuk membuka sebuah usaha toko minimalis, maka pastikan bahwa Anda sudah mengonsep desainnya dengan inspirasi desain interior toko kecil minimalis terbaik.

Desain yang menarik dan nyaman merupakan bagian dari trik pemasaran yang baik dalam mengundang perhatian pembali untuk datang ke toko minimalis Anda. Hal ini tentunya bisa membuat usaha menjadi semakin laris.

Desain Interior Toko Minimalis

Jika memang Anda memiliki lahan yang cukup luas di area rumah, maka Anda bisa memanfaatkannya untuk membuka toko minimalis. Dengan begitu, maka Anda pun tidak perlu mengeluarkan biaya ekstra untuk menyewa sebuah tempat.

Nah, bagi Anda yang memang ingin membuka sebuah tok minimalis, maka bisa menggunakan ide desain toko minimalis berikut ini sebagai inspirasinya.

Toko Minimalis Samping Rumah

Jika Anda memang memiliki lahan yang kosong di samping rumah, maka bisa Anda gunakan untuk membuka kedaikopi kecil-kecilan saja. Dimana toko ini tidak kan memerlukan banyak tempat.

Anda juga bias menyisakan area depan toko atau kedai untuk meletakkan kursi pelanggan agar bisa menikmati minumannya tersebut.

Minimalis dan Artistik

Jika memang lokasi rumah Anda persis berada di pinggir jalan besar, namun Anda tidak memiliki lahan yang cukup besar untuk membuat toko, maka desain interior toko kecil minimalis ini bisa Anda coba terapkan.

Meeskipun memang berukuran kecil, namun jika Anda pintar dalam penataan tokonya dan desainnya begitu artistik, maka jelas akan mengundang orang untuk mampir ke toko minimalis Anda tersebut.

Toko Minimalis di Teras Rumah

Sebagian besar memang teras rumah bisa juga dmanfaatkan untuk membuka sebuah warung atau kedai. Agar para pelanggan yang datang bisa merasa nyaman, maka silahkan Anda buat pembatas atara rumah dan area dan area usaha.

Selain itu, sediakan juga tempat yang memadai untuk para pelanggan yang datang agar bisa menikmati makanan atau minuman yang sudah dipesan sebelumnya. Semakin nyaman pelanggan, maka akan semakin ramai juga toko minimalis Anda tersebut.

Toko Minimalis di Taman

Jika di area rumah Anda terdapat tanaman hijau yang cukup luas, maka bisa Anda coba gunakan dan manfaatkan untuk membangun sebuah toko minimalis di area tersebut. Bisa dipastikan bahwa akan ada banyak orang yang datang untuk bersantai dan menikmati menu yang sudah Anda siapkan.

Selain itu, lokasi toko minimalis yang berada di taman tentunya akan memberikan suasana tersendiri. Dimana rasanya pasti akan jauh berbeda dengan toko minimalis yang ada di pinggiran jalan. Hal ini tentunya juga bisa Anda jadikan sebagai salah satu daya tarik tersendiri dari toko minimalis Anda tersebut.

Gerobak Warung

Warung atau toko yang disulap menjadi model gerobak (mobiile stall) tentunya juga akan menjadikan sebuah inspirasi tersendiri bagi Anda yang akan membuka sebuah usaha.

Inspirasi desain interior toko kecil minimalis ini tentunya bisa Anda aplikasikan pada lahan rumah yang memang tidak begitu luas. Anda bisa menjual jajanan tradisional, gorengan, atau lainnya yang memang sesuai dengan tema gerobak warung Anda tersebut.

Toko Minimalis Penjual Hasil Kebun

Pernahkah Anda terpikir untuk meenjual hasil berkebun yang selama ini Anda tekuni? Jika ya, maka Anda bisa membuka sebuah toko minimalis di tengah kebun sayur atau di area depan rumah Anda sendiri.

Konsep ini mungkin mirip dengan konsep pedagang kelontong atau pedagang sayur lainnya. Namun, Anda bisa memberikan keunikan tersendiri dari toko minimalis Anda agar lebih menarik, sehingga bisa mendatangkan banyak pembeli.

Toko Minimalis Pinggir Jalan

Jika mungkin Anda leih menyukai toko minimalis dengan desain yang tampak lebih modern dan kekinian, maka Anda bisa mencoba menggunakan konsep industrial. Dimana konsep industrial ini akan memberikan kesan yang unfinished.

Selain itu, Anda juga bisa menggunan warna-warna yang cerah agar terihat lebih playful. Tidak hanya itu, Anda juga bisa menggunakan dinding kaca agar terlihat lebih modern pada toko minimalis Anda tersebut.

Meskipun memiliki ukuran yang kecil dan terlihat minimalis, namun desain toko minimali industrial akan terlihat lebih stand out, sehingga akan menarik perhatian orang yang melewatinya.

Visualnya juga tampak sangat manis karena dihiasi juga dengan dekorasi tanaman hidup di sekelilingnya untuk menambah kesan modern pada toko minimalis Anda tersebut.

Konsep Foodtruck

Untuk inspirasi desain interior toko kecil minimalis selanjutnya adalah berkonsep ala foodtruck. Kedai berkonsep foodtruck ini belakangan meang sedang tren dan banyak sekali yang menggunakannya untuk menjalankan sebuah usaha.

Kedai foodtruck ini tentunya cukup unik, sehingga akan mengundang pembeli untuk datang karena melihat desain dari toko minimalis Anda yang sangat unik tersebut. Ditambah lagi jika hidangan yang Anda sajikan memiliki cita rasa yang enak, tentunya para pelanggan ini akan datang lagi, karena puas akan pelayanan Anda.

Konsep Playfull

Membangun sebuah toko dengan memadukan beberapa warna-warna cerah tentunya akan membuat toko minimalis Anda terlihat lebih atraktif. Nah, untuk meberikan kesan minimalis pada toko Anda tersebut, maka Anda bisa menggunakan warna-warna yang lembut dan konsep interior yang bisa memberikan kesan warm pada toko Anda.

Warna-warna cerah ini tentunya bisa membuat toko minimalis Anda tampak lebih playfull dan ceria. Dengan begitu maka siapa saja yang datang pasti akan merasakan dampak dari desain toko minimalis yang Anda tampilkan tersebut.

Toko Minimalis dengan Bentuk yang Unik

Jika Anda ingin memiliki desain toko minimalis yang unik dan berbeda dari yang lainnya, maka Anda bisa lebih kreatif lagi dengan cara mendesain toko dengan bentuk yang lebih modern.

Toko minimalis itu tidak melulu berbentuk persegi atau persegi panjang. Anda bisa menggunakan konsep dan bentuk lainnya sesuai dengan kreatifitas Anda. Semakin unik bentuk dan konsep dari sebuah toko minimalis, maka akan semakin besar daya tariknya untuk orang lain.

Dengan begitu, orang lain pun tidak akan segan untuk datang ke toko minimalis Anda tersebut dan langsung mencoba menu yang sedang Anda tawarkan. Terlebih jika cita rasa yang Anda tawarkan menjual, maka tidak akan ada alasan lagi bagi para pelanggan untuk tidak kembali dan melakukan pembelian lagi di toko minimalis Anda tersebut.

Warung Minimalis dari Kayu

Hingga saat ini, desain interior toko kecil minimalis dari bahan kayu memang masih sangat diminati oleh sebagian besar masyarakat. Maka tidak heran, jika selain terlihat vintage, toko dari kayu ini juga dapat memberikan kesan yang natural dan hangat pada look toko minimalis Anda tersebut.

Selain bisa mempertahankan warna kayu yang cokelat, ternyata Anda juga bisa membuat toko minimalis berbahan kayu ini dengan warna-warna yang lain, seperti hitam, biru, kuning, atau warna cerah lainnya. Hal ini bertujuan untuk menampilkan kesan yang berbeda dari sisi toko dari kayu tersebut.

Toko Minimalis dengan Konsep Monokrom

Agar Anda tidak merasa bosan dengan warna kayu yang itu-itu saja, maka Anda pun bisa membuat tampilan luar toko minimalis Anda dengan menggunakan wara monokrom, seperti hitam atau abu-abu.

Jangan lupa juga untuk menghiasi toko minimalis Anda tersebut dengan menggunakan dekorasi tanaman dan bunga. Selain itu, Anda juga bisa menambahan lampu-lampu dengan bentuk yang unik.

Mobile Stall Minimalis

Jika mungkin Anda memiliki rencana untuk membuka sebuah kedai atau kios di pusat perbelanjaan seperti mall, maka coba buatlah desain warung minimalis dari kayu yang terlihat lebih modern namun tetap memiliki keunikan tersendiri.

Anda bisa menggunakan gerobak kayu dengan desain yang dibuat sedemikian rupa. Gerobak tersebut tidak perlu banyak diberikan aksesori, cukup warnai dengan warna yang calm sehingg bisa menampilkan kesan yang lebih natural.

Warung ala Jepang

Desain interior toko kecil minimalis selannjutnya adalah warung ala Jepang. Dimana desain warung ala Jepang ini tentunya sudah tidak asing lagi bagi Anda dan masyarakat Indonesia.

Hal ini dikarenakan sudah banyak sekali orang yang mengadopsi konsep warung ala Jepang ini untuk toko minimalisnya. Desain warung ala Jepang ini juga snagatlah menarik untuk dijadikan sebagai inspirasi Anda dalam membuat sebuah toko minimalis.

Terlebih lagi jika Anda memang ingin menjual makanan khas Jepang atau produk-produk yang berasal dari Asia lainnya. Konsep ini tentunya cukup unik untuk digunakan.

Display Artistik

Salah satu hal yang perlu Anda pertimbangkan ketika akan menjalankan sebuah usaha warung atau toko adalah display produk yang ada di dalamnya. Selain bisa Anda tata dengan rapi dan bersih, maka usahakan juga untuk bagian peralatan displaynya menggunakan warna yang senada.

Seperti halnya ral dan meja yang terbuat dari material kayu dengan warna yang senada dengann konsep toko minimalis Anda. Hal ini tentu akan menciptakan keselarasan dalam interior toko minimalis Anda tersebut.

Toko Minimalis dari Kayu dengan Warna Cerah

Warung atau toko minimalis yang terbuat dari kayu ini juga akan terlihat lebih stand out apabila Anda mengecatna dengan warna-warna yang cerah, seperti biru, kuning, atau merah muda.

Meskipun cat yang diaplikasikan berwarna cerah, namun tetap tidak akan menghilangkan kesan minimalis pada toko Anda tersebut. Mungkin hal ini hanya akan membuat toko Anda terlihat lebih lapang dan cerah. Dengan begitu, maka para pembeli yang datang pun akan merasa nyaman berlama-lama di kedai Anda tersebut.

Masih ada banyak sekali inspirasi desain interior toko kecil minimalis yang bisa Anda jadikan sebagai referensi dalam membuat toko minimalis. Selain itu, Anda juga bisa mendesain toko Anda sendiri sesuai dengan keinginan dan kreatifitas yang Anda miliki. Dengan begitu, maka Anda pun akan memiliki toko minimalis impian yang sesuai dengan harapan.

Toko disini tidak hanya bisa dijadikan sebagai tempat untuk menjalankan usaha saja, melainkan juga bisa Anda gunakan sebagai sebuah tempat yang cocok digunakan untuk nongkrongnya para pembeli, sehingga toko minimalis Anda pun akan lebih fleksibel dan multifungsi.

Categories: Desain Rumah

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published. Required fields are marked *