Jika berbicara mengenai kata minimalis maka yang terpikirkan pada pikiran adalah rumah pada perumahan yang baru-baru didirikan. Namun jangan salah sangka terlebih dahulu, desain pintu gerbang minimalis bisa digunakan di rumah mana saja yang terpenting cocok dengan desain rumah tersebut.

Untuk mewujudkan mimpi memiliki gerbang minimalis untuk rumah maka bisa memilih material terbaik, desain unik, serta warna yang menarik. Selain itu anda juga membutuhkan jasa desain untuk mewujudkan keinginan anda.

Pintu gerbang yang unik akan memberikan kesan tersendiri karena ini akan membantu dalam menciptakan rumah yang sangat nyaman dan bagus.

Ide Konsep Pintu Gerbang Minimalis

Bagi yang ingin menggunakan desain pintu gerbang dengan tema minimalis maka harus dipikirkan juga apakah rumah yang dimiliki sudah memiliki kesan minimalis juga.

Namun terlepas dari sana, tetap bisa merencanakan untuk membangun pintu gerbang dengan tema minimalis dengan berbagai konsep, yaitu:

1. Konsep Minimalis Murni

pintu gerbang minimalis murni

Murni minimalis berarti mengusung warna monochrome atau warna yang tidak mencolok seperti warna coklat baik muda atau tua. Material yang digunakan disini biasanya adalah besi yang dicat warna putih cerah.

Pastikan bahwa rumah juga dicat warna yang sama atau masih terkait seperti abu-abu muda sehingga membuatnya semakin menyatu dengan rumah. Untuk anda yang memiliki rumah Type 36, maka cocok sekali memiliki konsep pagar ini.

2. Pintu Gerbang Minimalis Hitam Besi

pintu gerbang minimalis hitam besi

Gerbang dengan warna hitam merupakan warna yang berkarakter kuat dan memberikan kesan mewah dan megah. Untuk detailnya bisa memilih vertikal panjang saja sehingga membuat rumah terlihat lebih tinggi. Atau bisa menambahkan lighting di taman untuk perpaduan hitam dan kuning yang hangat.

Untuk membuka pintu gerbang minimalis seperti ini juga cukup mudah karena tinggal tarik dan dorong saja karena di bawah sudah disediakan roda.

3. Gerbang Stainless Steel

pintu gerbang minimalis stainless steel

Tak kalah menarik, bahkan pintu gerbang minimalis yang mengusung bahan material stainless steel juga terkesan sangat mahal dan modern. Jika dilihat memang seperti cermin karena memantulkan cahaya. Namun, saat malam hari akan terlihat lebih bercahaya karena pantulan dari lampu-lampu rumah.

4. Konsep Modern

pintu gerbang minimalis modern

Mungkin inilah konsep modern minimalis yang dicari-cari oleh pembaca. Pada konsep ini, gerbang didesain seperti gerbang dorong namun desainnya lebih unik.

Bagaimana tidak? Perpaduan warna hitam dan putih tersebut memberikan kesan pintu gerbang minimalis yang sesungguhnya. Ditambah dengan corak tak beraturan semakin menambahkan penglihatan yang tidak biasa atau bisa dibilang sangat menarik.

Warna netral ini juga akan cocok jika di sisi lainnya diberikan sentuhan tanaman hijau pekat yang konsisten dan tidak terlalu dekat agar tidak mengganggu.

5. Gaya Klasik

pintu gerbang minimalis klasik

Gaya klasik desain pintu gerbang minimalis memberikan kesan yang memang sedikit jadul dan kurang modern. Akan tetapi, masih bisa dipadukan dengan warna-warna lebih terang atau bahkan monochrome saja.

Gaya klasik ini masih memberikan sedikit corak dan bentuk pada beberapa bagian seperti bunga, segi empat yang ditata beraturan, dan kombinasi antara garis horizontal dan vertikal. Jika pada desain modern minimalis maka gaya seperti ini ditinggalkan.

Akan tetapi, gaya klasik akan cocok digunakan pada rumah zaman dahulu yang sudah sedikit lebih modern. Hanya tinggal menyesuaikan warna yang dimiliki antara rumah dan pintu gerbang minimalis.

6. Gabungan Besi dan Kayu

pintu gerbang minimalis kayu dan besi

Bagaimana pintu gerbang minimalis ini tidak terasa megah? Terlihat sangat cocok untuk rumah modern karena perpaduan kayu dan besi hitam yang melengkung. Cocok digunakan pada rumah yang besar karena desainnya cukup tinggi dan membutuhkan halaman yang luas.

Pastinya jika memiliki pagar minimalis seperti ini akan terjaga keamanannya. Selain itu, jika dirasa kurang cocok untuk rumah pribadi maka bisa merekomendasikan untuk gerbang kantor atau perusahaan seperti pabrik.

7. Aksen Tanaman

pintu gerbang minimalis aksen tanaman

Aksen tanaman pada pintu gerbang minimalis memang jarang digunakan. Namun tak ada salahnya karena bisa saja cocok untuk model rumah yang memiliki banyak tanaman di dalamnya.

Selain itu, pemilihan warna putih sangat cocok baik untuk desain rumah minimalis maupun corak tanamannya. Pastikan bahwa material yang dipilih adalah material terbaik sehingga keamanan dan keawetan dari gerbang aksen tanaman ini terjaga.

Namun, jika tidak suka dengan warna putih maka bisa mengubah warnanya menjadi hitam atau coklat tua sehingga akan terkesan lebih berkarakter dan modern.

7. Pintu Gerbang Minimalis Tinggi

pintu gerbang minimalis tinggi mewah

Desain pintu gerbang minimalis tinggi seperti gambar di atas akan cocok digunakan untuk rumah  2 lantai yang mewah, megah, dan besar. Mengapa seperti itu? Karena meskipun gerbangnya tinggi masih memberikan kesan minimalis dengan desain vertikal dan sedikit corak bunga.

Terlebih warna yang dipilih adalah hitam sehingga cocok digunakan untuk warna rumah yang netral seperti putih, abu-abu, atau rumah yang menggunakan ornamen batuan alami pada dindingnya.

Bisa dilihat juga pada lantainya menggunakan lantai alam atau granit berwarna gelap yang sangat cocok dipadukan dengan gerbang tinggi berwarna hitam yang megah.

8. Gerbang Setengah Tinggi

pintu gerbang minimalis setengah tinggi

Jika memiliki rumah modern minimalis yang tidak terlalu besar maka cocok menggunakan desain pintu gerbang minimalis setengah tinggi. Pada desain ini akan membuat fasad rumah tampak dari depan secara jelas.

Selain itu, pemilihan pagar dengan garis vertikal membuatnya terkesan lebih tinggi dibanding aslinya. Gunakanlah desain ini pada rumah yang memiliki warna cerah atau pastel karena jika memilih warna hitam pada gerbangnya maka tidak cocok dipadukan dengan warna gelap lainnya.

 9. Material Kayu

pintu gerbang minimalis material kayu

Memilih pintu gerbang minimalis dengan material mayoritas kayu adalah pilihan yang sangat bagus. Jika pada malam hari maka rumah akan terasa lebih convy dan nyaman. Padukan dengan taman hijau yang di dalamnya diberikan lighting warm atau hangat warna kuning.

Meskipun berbahan material kayu, tak menutup kemungkinan ditambahkan dengan besi hitam untuk memperkuat pondasinya. Selain itu, besi akan mencegah pintu gerbang minimalis ini dari keretakan dan tetap akan kokoh.

 10. Desain Putih

pintu gerbang minimalis desain putih

Buatlah desain rumah putih terlebih dahulu kemudian padukan dengan pintu gerbang minimalis bernuansa putih juga. Untuk membuat kesan minimalis yang tidak membosankan bisa memberikan desain yang bergonta ganti seperti gambar di atas.

Memang tidak akan menambahkan kesan lebih besar atau tinggi namun yang diberikan adalah kesan bersih dan nyaman untuk ditinggali.

Dan jangan lupa untuk menjaga warna putihnya agar tidak kotor dan tetap memberikan kesan bersih sehingga membuat orang yang melihatnya juga senang dan terinspirasi.

 11. Gabungan Tembok dan Besi

pintu gerbang minimalis tembok dan besi

Ini bisa digunakan sebagai inspirasi untuk menghemat biaya karena pintu gerbang minimalis tidak sepenuhnya dari besi saja namun masih menggunakan desain tembok untuk setengahnya. Bahkan membuat rumah terasa lebih aman dan nyaman.

Namun, meskipun dipadukan dengan tembok, besi masih memiliki karakternya yang kuat bahkan akan sangat cocok jika tembok memiliki warna yang matching dengan besi hitam pada gerbang dorong tersebut.

Desain pagar ini sangat cocok untuk anda yang memiliki desain rumah minimalis, karena memang sejatinya konsep ini memang diperuntukkan bangunan jenis tersebut.

Beberapa desain di atas adalah rekomendasi untuk pintu gerbang minimalis yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kesesuaian dengan desain rumah. Akan tetapi akan lebih menyenangkan jika bekerja dengan jasa desain dan bisa mengunjungi website resmi di bimdesain.com.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.